Microsoft Edge Mendukung Brotli Compression

Build terbaru yang baru dirilis hampir dua minggu kemarin membawa berbagai fitur baru. Salah satu fitur di build yang sebagai percobaan Windows 10 Creatores Update ini membawa dukungan Brotli compression di Microsoft Edge. Sebuah fitur yang membuat browing di Microsoft Edge lebih cepat.


Menurut Microsoft, Brotli compression berfungsi agar kamu bisa membuka halaman web jauh lebih cepat. Microsoft menyatakan Brotli bisa mengompres sebuah halaman web hingga 20% ketika menggunakan web berbasis HTTP.
“Ini merupakan hasil maksimal dari pengompresan halaman web untuk pengguna, meningkatkan waktu saat membuka halaman tanpa mempengaruhi CPU. Sebagai algoritma pembanding, seperti Deflate, dekompresi dengan Brotli jauh lebih murah tanpa mengorbankan rasio kompresi.”
Perlu kamu ketahui, Algoritma pengkompresan Brotli dikembangkan oleh Jyrki Alakuijala dan Zoltan Szabadka tahun 2015 lalu. Brotli sendiri diambil dari nama sebuah toko roti (what?) di Swiss dengan nama yang sama. Saat ini Google Chrome, Firefox, Opera dan Safari juga menggunakan Brotli ini.
Meskipun masih belum stabil, masih bisa dimaklumi karena Build 14986 masih dalam ketegori Insider Fast Ring. Semoga saja kedepannya Microsoft Edge bisa menandingi kemampuan browser populer lainnya. Nah bagaimana menurutmu? Bagikan pula pendapatmu disini yak! :)

Sumber:  http://winpoin.com/microsoft-edge-mendukung-brotli-compression-di-build-insider-terbaru/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Khasiat Buah Murbei Yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Menyimpan Buah-buahan Agar Tetap Segar Dan Awet

Cara mengganti website (situs web) saat daftar adsense