Cara Root Xiaomi Redmi 3 Dengan Mudah Tanpa PC

Untuk mendapatkan akses root di Xiaomi Redmi 3 sebenarnya cukup mudah dan simple karena itu hamper tiap orang pasti bisa melakukan cara ini karena tidak dibutuhkannya sebuah komputer/PC, alias hanya dengan menginstal satu aplikasi saja. Sekedar info sebelum melanjutkan, pihak Xiaomi sendiri sebenarnya sudah memasukan pre root secara default di hampir semua perangkat MIUI
Cara Root Xiaomi Redmi 3 Dengan Mudah

Berikut adalah cara root Xiaomi Redmi 3 tanpa PC dengan mudah

    Selalu pastikan baterai terisi lebih dari 50%, jika kurang dari itu maka lebih baik di charge terlebih dahulu, kemudian untuk lebih aman pastikan selalu memiliki backup data dari file2 yang ada di memori internal, walaupun metode ini tidak akan menghapus data yang ada.
  1.     Aktifkan Developer Option dari menu Setting – About – Tap 7 kali pada opsi MIUI Version.
  2.     Masuk ke menu Setting – Additional Setting – Developer Option – enable fitur USB debugging.
  3.     Kemudian aktifkan juga opsi Unknown Source di menu Additional Setting – Privacy.
  4.     Download RootXiaomi APP disini, bisa dari HP atau menggunakan PC.
  5.     Jika sudah di download, install aplikasi tersebut.
  6.     Buka Aplikasi-nya kemudian tekan tombol ROOT, tunggu hingga proses selesai (100%).
  7.     Setelah selesai root maka akan muncul aplikasi baru bernama KingRoot. Bagi yang masih belum tahu, aplikasi tersebut bergunan untuk mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan askes root.
  8.     Cek status root untuk memastikan berhasil atau tidaknya proses root dengan menginstal Root Checker dari Google Play Store.
  9.     Selamat Redmi 3 mu sudah berhasil di root.

Yang istimewa dari produk Xiaomi walapun kita melakukan ROOT pada perangkat tidak akan menghilangkan garansinya seperti brand lain karena menggunakan MIUI, walaupun ya… kebanyakan produk Xiaomi ini banyak beredar di Indonesia dengan hanya garansi distributor, tapi tetap saja alas an tersebut tidak akan menyurutkan semangat para Xiaomi Lovers untuk membeli produk tersebut, terbukti dengan maraknya pengguna brand Xiaomi sekarang ini. :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Khasiat Buah Murbei Yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Menyimpan Buah-buahan Agar Tetap Segar Dan Awet

Cara mengganti website (situs web) saat daftar adsense