Tips Menyimpan Buah-buahan Agar Tetap Segar Dan Awet

Jika Anda kebetulan membuka usaha jus buah di rumah atau toko Anda, tentunya cara menyimpan buah-buahan juga harus diperhatikan agar awet atau tidak cepat busuk. Agar kualitas dan kesegaran buah-buahan tetap terjaga, maka buah-buahan harus disiman secara benar. Jika tidak tersimpan dengan benar, maka buah-buahan akan cepat membusuk sehingga rasanya pun berubah dan tidak bisa dikonsumsi.

Agar buah-buahan awet dan tetap segar, sebaiknya lakukan seperti hal-hal di bawah ini:
  • Sebaiknya alpukat dan pisang tidak ditaruh di kulkas. Bungkuslah alpukat dengan kantung dari kertas. Untuk pisang silahkan disimpan dalam mangkuk atau piring yang selanjutnya disimpan di tempat terbuka.
  • Buah apel, anggur, melon, pear, cherry, dan buah-buahan berry sebaiknya dimasukkan dalam kulkas. Bungkus buah apel dengan kertas, namun pisahkan buah berry dan cherry dalam kantung plastik bersih.
  • Tidak menyimpan buah-buahan dalam satu tempat. Pisahkan buah-buahan berdasarkan jenisnya.
  • Jauhkan buah-buahan dari makanan atau bahan masakan lain yang berbau tajam seperti bawang.
  • Segera pisahkan buah yang sudah terlihat sangat matang. Buah yang sangat matang bisa mengeluarkan gas sehingga bisa membuat buah-buahan lainnya terlalu cepat matang.
  • Buang buah-buahan yang sudah membusuk.

Nah, beberapa tips di atas jika dilakukan dengan benar akan membuat buah-buahan awet dan tetap segar sehingga Anda tidak sering membuang buah karena busuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inilah Khasiat Buah Murbei Yang Perlu Kamu Ketahui

Cara mengganti website (situs web) saat daftar adsense